Search

Sandhi Zukhruf

One Word Can Change The World

Category

Tekhnik Informatika & Komputer

Tutorial membuat DNS, Virtualhost, Konfigurasi FTP dan upload wordpress di Debian 7 pada Virtualbox

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagi Tutorial yang maha dahsyat. HAHA. Kali ini sesuai judul saya akan memposting “Tutorial membuat DNS, Virtualhost, Konfigurasi FTP dan upload wordpress pada Debian 7 di Virtualbox

Saya berharap postingan kali ini sangat berguna bagi kamu-kamu yang masih kesusahan atau pengen mengikuti tutorial seperti Judul diatas tapi belum bisa. Ok, sebelum itu saya benar-benar berharap kalau kamu mau COPAS postingan ini tolong cantumkan SUMBER Continue reading “Tutorial membuat DNS, Virtualhost, Konfigurasi FTP dan upload wordpress di Debian 7 pada Virtualbox”

Materi Subnetting dan Contoh Soalnya

MATERI SUBNETTING

Subnetting IP

Subnetting adalah upaya / proses untuk memecah sebuah network dengan jumlah host yang cukup banyak, menjadi beberapa network dengan jumlah host yang lebih sedikit. Adapun kegunaan dari subnetting adalah

  1. Untuk menentukan batas network ID dalam suatu subnet.
  2. Memperbanyak jumlah network (LAN)
  3. Mengurangi jumlah host dalam satu network
  4. Untuk mengurangi tingkat kongesti (gangguan/ tabrakan) lalulintas data dalam suatu network.

Continue reading “Materi Subnetting dan Contoh Soalnya”

Buku Digital Jurusan SMK TKJ, RPL dan Multimedia Kurikulum 2013

Assalamu’alaikum Wr.Wb,

Pada Kesempatan kali ini, admin mau ngeshare buku pegangan atau bisa disebut buku tunjangan bagi kamu-kamu yang sekolah di SMK khususnya di Jurusan TKJ ( Tekhnik Komputer & Jaringan ), RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak ), dan Multimedia.

Mungkin untuk kurikulum 2013 ini sangat sulit untuk mencari buku seperti ini, karena murid hanya ditugaskan untuk mencari dan mencari. capek deh….hehe

Sekian, Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Berikut Linknya

  

Referensi : http://davidadinugroho.wordpress.com/2014/10/06/buku-tkj-rpl-dan-mm/

Simulasi Setting Router dalam Paket Tracer

SIMULASI SETTING ROUTER DENGAN PACKET TRACER (TUGAS JARKOM II)

  1. Buka Packet Tracer Anda
  2. Setelah terbuka akan terlihat tampilan seperti di bawah ini :
  3. Masukkan 4 buah computer, 2 switch dan 1 buah router. Kemudian hubungkan dengan kabel straight seperti ini :
  4. Hubungkan PC 1 ke router dengan menggunakan kabel console.

Continue reading “Simulasi Setting Router dalam Paket Tracer”

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑